Perjuanganku agar Melahirkan secara Normal

Tak pernah terpikirkan sama sekali aku akan melahirkan secara operasi atau caesar,, sejak awal kehamilan semua baik-baik saja,, hingga saat check up kehamilan di usia 8 bulan 2 minggu dokter bilang janinku terlilit tali pusar,, “tapi tenang hanya terlilit 1 saja masih bisa melahirkan normal”. Dokter bilang. Saat usia kehamilan 9 bulan aku kembali check up dengan dokter yg berbeda karena dokterku yg kemarin sedang sakit jadi tidak praktek. Ketika dilakukannya USG Dokter bilang kepala bayinya dengak,, makannya aku tidak mulas-mulas. Dan saat itu juga dokter bilang aku harus Caesar besoknya jam 07.00 pagi,, kalau tidak bayinya meninggal di dalam. Aku dan suami langsung diam kaget gak ngomong apapun sama sekali beberapa detik,, entah kenapa langsung mengiyakan dan malam itu juga langsung di observasi di ruang VK. Lalu ku telpon mama papa dan mereka pun langsung datang ke RS.
Saat di Rumah Sakit papaku keukeuh bahwa aku masih bisa normal karena belum waktunya melahirkan,, karena menurut dokter aku harusnya melahirkan tanggal 18 Agustus 2015,, namun itu masih tanggal 13 Agustus 2015,, papahku keukeuh untuk menunggu sampai waktunya,, karena tidak mau anaknya di Operasi dan suami pun sudah tegang sekali kebingungan,, sejujurnya dalam hati pun aku tak mau sama sekali di Caesar,, sejak awal hamil aku yakin aku bisa melahirkan normal.
Jarum infus sudah di pasang di tangan hanya tinggal menunggu masuk kamar saja,, tapi akhirnya aku,, suami,, papa dan mama sepakat untuk pulang saja,, menunggu waktu dan check ke RS lain,, tapi ternyata di RS di tahan supaya tidak pulang,, pihak RS pun menawarkan untuk induksi,, pikir lama sekali akhirnya mau untuk di induksi,, di infus kembali tanganku menunggu induksi infus semalam habis namun tak juga mules,, paginya 14 Agustus 2015,, aku kembali di induksi dengan dimasuklan seperempat obat ke dalam rahimku,, namun tak juga mulas,, papaku sejak semalam baru sadar dan bilang: “Buat apa di induksi? Katanya kepalanya dengak gak bisa normal?”. Dari situlah aku dan suami langsung sadar,, iya bener ini RS menahanku agar tetap caesar,, alhasil jam 10.00 pagi aku dan suami memaksa pulang,, pulanglah kami ke rumah mamahku,, berdiskusi panjang lebar dan mendalam,, si papah sampai-sampai gak bisa tidur memikirkan anak perempuan satu-satunya ini,, sorenya hasil diskusi,, aku,, suami dan mamah papah meluncur ke Karawaci untuk pijet dengan Paraji,, sesampainya di pijatlah dengan perlahan sama si nenek,, si nenek bilang: “Laki-laki ini anaknya gede,, perut mamanya tebal,, bayinya udah tua waktunya keluar”. And you know what,, semua yg dia bilang bener,, sama apa yg di bilang sama dokter,, padahal gua gak bilang apa-apa. Terus nenek paraji itu juga bilang: “Keluar atuh nak,, kasian mamanya. Si neng udah pasrah aja yaaa kalo di operasi,, operasi aja yaaa”.
15 Agustus 2015,, aku dan suami ke RSIA lain dan ke dokter lain untuk mengkonfirmasi keadaan calon bayiku ini,, kuceritakan semua dan dokter bilang: “Jadi ini udah di induksi?”. Langsung lah saya di CTG Alhamdulillah masih dalam normal maksudnya rekam jantung dedenya sedikit stres akibat dari obat induksi,, jadi harus segera dilahirkan bayinya,, gitu kata dokter. Mau dikatakan apalagi aku pun mengalah dengan keadaan bahwa aku harus melahirkan dengan Caesar.
Sore itu,, Sabtu 15 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB aku di larikan ke Rumah Sakit Insan Medical Center Bintaro dan akhirnya aku melahirkan secara Caesar.

Ceritaku tentang Operasi Caesar aku sharing di next tulisan yaaps…

Iklan

One thought on “Perjuanganku agar Melahirkan secara Normal

  1. Ping-balik: Apa Dosanya Ibu yang Melahirkan secara C-Section ?? | :: Ms. LoMar ::

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s